Telkomsel Poin

Share on :

TELKOMSELpoin merupakan Loyalty and Retention Program yang ditujukan untuk seluruh pelanggan Telkomsel, baik pengguna kartuHALO, simPATI maupun Kartu As. Pelanggan mendapat poin tergantung dari jumlah pemakaian dan poin tersebut dapat ditukarkan dengan manfaat atau hadiah tertentu.


PEROLEHAN POIN

Seluruh pelanggan Telkomsel akan memperoleh poin berdasarkan jenis kartu yang dimiliki oleh pelanggan, yaitu dengan detail sebagai berikut:
Perolehan poinPost paidPrepaidMasaaktif
Poin regulerTotal tagihan Rp5.000=1 poinPemakaian Rp5.000=1 poin12 bulan
Poin bonusDi dapatdari program khususMaks 6 bulan
POIN REGULER POST PAID
    Basic Poin Postpaid adalah Poin yang di dapatkan pelanggan postpaid, dengan ketentuan Rp 5000 = 1 Poin, dan berlaku kelipatan. Definisi total pemakaian adalah total tagihan sesuai dengan invoice pada bulan berlangsung.


    POIN REGULER PRE PAID

    Perhitungan Basic Poin Prepaid adalah poin yang di dapatkan pelanggan prepaid, dengan ketentuan pemakaian Rp. 5000 = 1 Poin. Pemakaian dihitung dan ditambahkan pada bulan berikutnya.

    Definisi pemakaian untuk prepaid adalah seluruh transaksi yang mengurangi pulsa eksisting, kecuali untuk transfer pulsa.


    POIN BONUS

    Poin bonus di dapat pelanggan dari program khusus yang dilaksanakan secara ad hoc dan dalam kurun waktu tertentu, misalnya poin bonus yang di dapat dari pembeian paket data selama Januari. Jumlah poin yang di dapat mempunyai perhitungan tersendiri menurut program yang di jalankan. Poin bonus mempunyai masa aktif maksimal 6 bulan.


    Catatan : 
    1. Untuk pelanggan HALOhybrid, POIN yang diperoleh adalah POIN yang berasal dari pemakaian dalam mode pascabayar, dan untuk isi ulang/dalam mode prabayar tidak mendapatkan POIN.
    2. Untuk pelanggan Co-Brand Citibank ataupun Co-Brand dengan yang lainnya, POIN yang diperoleh adalah POIN yang berasal dari pemakaian kartu kredit Citibank atau yang lainnya dengan perhitungan tersendiri dan bukan menjadi TELKOMSELpoin.

      
    MASA BERLAKU POIN

    POIN yang diperoleh pelanggan memiliki masa berlaku selama1 tahun sejak POIN tersebut diperoleh. Informasi POIN yang akan kadaluarsa/hangus bisa didapatkan pelanggan dengan cara mengetik HANGUS sms ke 777.

    alur poin

    TRANSFER POIN
    Pelanggan dapat memberikan POIN yang dimilikinya kepada pelanggan lainnya, dengan cara mentransfer POIN yang dimilikinya, masing-masing sebesar 50 POIN dan 100 POIN, dengan ketentuan pelanggan minimal masih memiliki sisa sebanyak 50 POIN setelah ditransfer ke nomor lain. Untuk setiap transaksi pengiriman POIN, pelanggan akan dipotong 10 POIN.
    JenisJumlah poin dipotongSMS ke 777
    Transfer 50 poin60KIRIM50<spasi>no MSISDN tujuan
    Transfer 100 poin110KIRIM100<spasi>no MSISDN tujuan
    Poin yang ditransfer tidak berubah masa aktifnya.



    PENUKARAN POIN
    Pelanggan Telkomsel dapat menukar poin yang dimiliki dengan berbagai program yang ditawarkan. Info program dapat diakses di www.telkomsel.com, call ke UMB *700# ata ucall center 133 untuk postpaid dan 155 untuk prepaid.

     

    KEYWORD 
    Pelanggan dapat menggunakan SMS ke 777 untuk mengetahui informasi mengenai Telkomsel Poin. berikut keyword yang dapat digunakan:
    KeywordKegunaan
    POINUntuk mengetahui saldo poin
    HANGUSUntuk mengetahui jumlah poin yang akan kadaluarsa atau hangus. 
    INFOUntuk mengetahui cara penukaran dan infomasi mengenai Telkomsel Poin.
    Contoh: ketik POIN smske 777, kemudian pelanggan akan mendapat SMS notifikasi dari 777 yang menjelaskan saldo poin yang dimiliki.

    http://www.telkomsel.com/program/telkomsel-poin

    0 comments on Telkomsel Poin :

    Post a Comment and Don't Spam!

    Powered by Blogger.